stop dreaming start action

Headlines

26.6.09

Berita Kematian Michael Jackson, Situs Raksasa Alami Gangguan

blognya1e - Berita meninggalnya Michael Jackson, sang Raja Pop, benar benar mengejutkan.

Hal ini berlanjut pada pencarian informasi tentang kematian Michael Jackson, salah satunya memalui situs-situs pencari semisal Google.

Ternyata, banyak dan serentaknya pencarian informasi tentang berita kematian Michael Jackson, membuat beberapa situs utama mengalami gangguan, bahkan situs raksasa, Google! berikut berita yang dikutip dari kompas.com :


WASHINGTON, KOMPAS.com - Trafik internet ke sejumlah situs utama sempat mengalami gangguan begitu tersiar kabar kematian diva pop Michael Jackson. Hal ini karena lonjakan jumlah orang yang mengakses situs-situs tersebut dalam waktu bersamaan.

Situs raksasa sekelas Google pun tak sanggup melayani trafik yang begitu tinggi. Jutaan orang yang melakukan pencarian mengenai Michael Jackson sempat tak mendapatkan hasil apapun selama beberapa menit.

"Benar bahwa antara jam 14.40 hingga 15.15 waktu Pasifik, beberapa pengunjung Google News mengalami kesulitan mengakses hasil pencarian yang terkait dengan Michael Jackson dan melihat halaman error," ujar Gabriel Stricker seperti dilansir BBC.

Pada saat itulah saat kabar kematian Michael Jackson mulai berembus dan hampir semua orang mencari konfirmasi terutama penyebab kematiannya. Namun, terpaksa pengunjung situs Google News harus gigit jari untuk mendapat konfirmasi karena hanya disuguhi tulisan "we're sorry your querry looks similar to automated requests from a computer virus or spyware application."

Halaman Google trend menunjukkan bahwa pencarian dengan kata kunci Michael Jackson mencapai volume yang sering disebut hotness dan diberi rating volcanic.

Tidak hanya Google, layanan microblogging Twitter juga sempat mengalami hal serupa. Servernya sempat down akibat derasnya update dari pengguna soal Michael Jackson. Update dan pencarian dengan keyword Michael Jackson meroket dan ada di peringkat teratas. TweetVolume mencatat total ada 66.500 update soal Michael Jackson sebelum server sempat down.

Situs TMZ yang menyediakan berita gosip soal selebriti juga mati. Naiknya kunjungan ternyata juga merembet dan berdampak ke situs lainnya seperti situs Perez Hilton, penulis gosip Hollywood. Situs AOL, CBS, CNN, MSNBC, dan Yahoo juga dilaporkan sempat bermasalah.

stop dreaming start action

2 comments:

free blog templates said...

wow, sampe segitunya..

free blog templates

kwangkxz said...

Pastilah, MJ khan Superstar terkenal

Post a Comment

 
Blog 1e | Alumni Polinema | Trik Tips | Free Download | Stop Dreaming Start Action

© Copyright by Blognya 1e | Template by Fanchon0706 | Blog Trick at EasyBlogTrick