stop dreaming start action

dompet pria kulit asli murah

Headlines

1.6.09

Sibuk? Yuk Curi Waktu si Dia!

blognya1e.blogspot.com - Kesibukan kerja yang padat menjadikan waktu berkualitas yang harus tetap terjaga antara Anda dan pasangan berkurang, atau bahkan tak ada sama sekali. Jika sudah demikian, tegangan tinggi pun akan mewarnai kehidupan sehari-hari dalam suatu hubungan yang terjalin. Hasilnya? Tentu hubungan Anda akan berjalan tak harmonis.

Nah, bila tak ingin hal ini terjadi terus-menerus, sesekali curi waktu Si Dia. Caranya?


1. Kenali jadwalnya secara tepat
Terkadang, jika sudah sibuk sendiri, Anda jadi tak peduli lagi terhadap jadwal keseharian yang dimiliki pasangan. Yang Anda lakukan hanyalah menuntut agar Si Dia terus berada di samping Anda setiap saat, atau bila Anda butuhkan.

Stop dan tunggu dulu! Kenali dan hafalkan kegiatan pasangan setiap harinya. Sandingkan dengan jadwal sehari-hari Anda. Lalu, cobalah mencari kegiatan yang sama dengan Si Dia, yang bisa dilakukan bersamaan-sama. Misalnya, pergi ke gym atau olahraga bersama, bertemu klien di mal atau kafe yang sama sambil makan siang, sehingga ketika pulang atau istirahat di rumah, Anda bisa tetap hangat bertemu dengannya, walau hanya sebentar. Dan, buatlah janji-janji kecil dengannya, di tengah kesibukan Anda, untuk bersua di luar kantor.

2. Just the two of you
Buatlah jadwal sesekali untuk meluangkan kegiatan berdua, seperti makan malam bersama di rumah. Masaklah makanan spesial kesukaannya. Bila ingin meringkas waktu lagi, bertemulah untuk makan malam berdua sepulang kantor atau ditengah aktivitas, di sebuah restauran yang penuh kenangan bagi Anda berdua.

3. Cuti bersama
Bila pemerintah memiliki hari cuti bersama, kenapa Anda tidak memanfaatkannya? Aturlah jadwal yang cocok bagi Anda berdua. Tak perlu cuti terlalu lama, cukup luangkan 1-2 hari saja, hitung-hitung sekaligus melepas stres. Jika bisa cuti lebih lama, memang akan lebih baik untuk Anda berdua.

4. Ngopi yuk!
Pekerjaan yang menumpuk dan urusan klien yang belum juga beres hingga malam hari, menyebabkan Anda sering kehilangan waktu bagi diri sendiri. Jika waktu pasangan Anda lebih banyak dihabiskan di luar kantor, maksimalkan waktu untuk bisa bertemu dengannya di kafe-kafe atau tempat ngopi, yang banyak tersebar di mana-mana. Gunakan waktu tadi untuk saling bercerita kisah sepanjang hari itu secara ringan. Dan, jangan sekali-sekali membicarakan masalah berat di saat-saat seperti ini karena dapat merusak suasana dan mood santai yang terbangun di antara Anda berdua.

5. Semobil berdua
Bila kebetulan jarak antara kantor Anda dengan Si Dia berdekatan atau searah, mengapa Anda tak memanfaatkan waktu berangkat ke kantor bersama-sama, begitu juga sepulang dari kantor?
Gunakan kesempatan di dalam mobil atau kendaraan berdua untuk berbincang-bincang sejenak mengenai hal-hal yang ringan.

6. Chatting
Gunakan sebentar waktu makan siang Anda untuk ngobrol bersama pasangan dengan menggunakan sarana chatting di internet. Bisa melalui Yahoo Messenger, MSN, atau lainnya. Cukup 5-10 menit, lalu lanjutkan aktivitas makan siang Anda bersama klien atau rekan kerja.

Nah, sudah siapkah Anda menjadi "pencuri" yang ulung? Selamat mencoba!

(Afra Mayriani) - Kompas.com

2 comments:

Bonita-(^,^)- said...

nice blog

kwangkxz said...

Postingan yang menarik untuk dicoba

Post a Comment

 
Blog 1e | Alumni Polinema | Trik Tips | Free Download | Stop Dreaming Start Action

© Copyright by Blognya 1e | Template by Fanchon0706 | Blog Trick at EasyBlogTrick