stop dreaming start action

Headlines

8.2.09

Gurita Berkepala Manusia

Gurita berkepala manusia. Ada apa gerangan?? Apa yang akan terjadi y?

blognya1e.blogspot.com - PADANG, MINGGU - Warga Kelurahan Berok Nipah Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Minggu (4/1) dibuat geger oleh seekor gurita yang memiliki kepala menyerupai manusia. Gurita seukuran telapak tangan orang dewasa itu ditemukan Nita, warga setempat, ketika sedang merebus gurita.


"Saya biasa makan gurita. Pagi tadi, saya diberi 20 ekor gurita yang berasal dari Sioban, Mentawai. Ketika direbus, satu gurita muncul seperti kepala manusia. Ada guratan serupa mata, hidung, dan telinga," ujar Nita.

Temuan itu segera menjadi tontonan masyarakat setempat. Hingga Minggu petang, warga masih ramai menyaksikan gurita dari Mentawai itu.

Sumber : http://kompas.com

Sementara itu, berikut penjelasan yang dikutip dari http://news.okezone.com :

"PADANG - Kabar binatang laut gurita berkepala manusia belakangan ini menghebohkan warga Padang dan sekitarnya. Pasalnya, warga kerap mengaitkan fenomena tersebut dengan unsur mistis.

Menurut ahli perikanan dan kelautan Universitas Bung Hatta Padang Eni Kamal, penyebab gurita berkepala seperti manusia tersebut hanyalah kelainan genetik saja dan sama sekali tidak ada unsur mistis.

"Fenomena tersebut hanya kelainan genetik. Sama halnya dengan misteri ular berkepala dua ataupun sebagainya," ujar Eni kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (6/1/2009).

Menurutnya, perubahan genetik dapat terjadi kepada binatang atau tumbuhan manapun di dunia yang diakibatkan bertahannya makhluk hidup tersebut di lingkungannya, sehingga mengakibatkan perubahan bentuk.

"Gurita tersebut menjadi aneh karena sudah direbus, jadi kulitnya terkelupas. Secara kebetulan pemiliknya berhasil mendapatkan gurita berukuran besar, tetapi pada intinya tidak ada yang aneh dengan gurita tersebut," tandasnya.

Berdasarkan kabar yang diperoleh, saat ini gurita tersebut masih dipajang pemiliknya Ita (42) di kediamannya Kampung Berok Nipah, Padang. Pasalnya, banyak warga ingin melihat langsung wujud gurita yang sudah mati sejak dua hari lalu tersebut. (teb)"

Bagaimana menurut Anda?

4 comments:

The Journal of Balinese Girl said...

waduh..itu termasuk makhluk hidup golongan apa ya?
manusia apa hewan??

freeads said...

??? kok bisa y.....

trik-tipsblog said...

hm memang kebesaran yang maha kuasa :D

kwangkxz said...

Kog bisa ya ? bukan trik komputer ?

Post a Comment

 
Blog 1e | Alumni Polinema | Trik Tips | Free Download | Stop Dreaming Start Action

© Copyright by Blognya 1e | Template by Fanchon0706 | Blog Trick at EasyBlogTrick