stop dreaming start action

Headlines

11.2.09

Tiga Inovator Software Lokal Diganjar Hadiah Rp 1 Miliar

blognya1e.blogspot.com - JAKARTA, RABU - Microsoft Indonesia dan SENADA, sebuah proyek yang didanai USAID untuk memperkuat daya saing Indonesia, Rabu (11/2), mengumumkan tiga pemenang kompetisi iMULAI 2.0 yang ditujukan kepada para pengembang software lokal. Total hadiah yang diboyong total sekitar Rp 1 miliar.

"Kami sangat bangga melihat pertumbuhan kualitas dan kuantitas peserta iMULAI 2.0. Ini semakin membulatkan tekad kami untuk terus meningkatkan daya saing industri teknologi informasi Indonesia di tingkat global," ujar Tony Chen, Presiden Direktur PT Microsoft Indonesia, seperti dilansir dalam siaran pers Kedubes AS, di Jakarta, Rabu (11/2).


Ketiga pemenang masing-masing akan memperoleh dana pengembangan inovasi senilai 25.000 dolar AS, produk-produk dan teknologi Microsoft senilai 8.000 dolar AS, dan perangkat keras senilai 2.500 dolar AS. Mereka juga mendapat kesempatan untuk ikut dalam ajang internasional Microsoft TechED yang akan diselenggarakan di Malaysia.

Kompetisi ini merupakan yang kedua kalinya diadakan dengan tujuan memupuk semangat inovasi dan kewirausahaan di kalangan bisnis Indonesia. Sebanyak 50 peserta terbaik dalam ajang ini akan memperoleh aplikasi perangkat lunak Microsoft senilai 400.000 dolar AS.

Kompetisi iMULAI 2.0 diselenggarakan mulai 1 November hingga 5 Desember 2008. Selama rentang waktu tersebut, sejumlah perusahaan TI, mahasiswa, dan LSM mengirimkan 63 aplikasi inovatif. Dewan juri dari Microsoft, SENADA dan USAID memilih tiga pemenang dengan mempertimbangkan keaslian ide dan potensi dampaknya bagi daya saing bisnis.

Pemenang pertama adalah Grafika Valley Mobile@Act, sebuah aplikasi berbasis web dan telepon seluler yang memungkinkan para karyawan usaha kecil dan menengah serta para pelanggan dan pemasok melakukan tugas-tugas harian seperti mengakses informasi perusahaan secara real time.

Kedua, AMN (PT. Azadirachta Mandiri) Collaborative eBusiness System (CES), sebuah aplikasi Perencanaan Sumber Daya Perusahaan (Enterprise Resource Planning/ERP) bergerak yang dirancang khusus untuk komunikasi business-to-business (B2B) antara produsen dan konsumen.

Ketiga, PT. Immedia Visi Solusi, aplikasi untuk penyiaran radio internet yang merupakan sebuah konsep baru untuk Penyiaran Radio Internet yang akan menyediakan media komunikasi dan pemasaran, memberikan klien akses bebas kepada informasi langsung interaktif yang dapat didengarkan dan diulang sesering mungkin, dalam format dwibahasa (Indonesia dan Inggris).(ANT)

Sumber : http://kompas.com

1 comments:

kwangkxz said...

Terimakasih untuk infonya yang sangat bermanfaat ini sobat

Post a Comment

 
Blog 1e | Alumni Polinema | Trik Tips | Free Download | Stop Dreaming Start Action

© Copyright by Blognya 1e | Template by Fanchon0706 | Blog Trick at EasyBlogTrick