stop dreaming start action

Headlines

22.10.11

Kronologis Moammar Khadafi Tewas

foto khadafi tewas tertembakBlognya1e Berita tentang Moammar Khadafi tewas mengemuka diberbagai media internasional. Salah satu media yang memberitakan bahwa Moammar Khadafi tewas tertembak adalah Libya TV. Menurut pemberitaan Libya TV yang dilansir oleh situs Kompas menyebutkan, Moammar Khadafi meninggal akibat terluka parah saat ditangkap di kota kelahirnya, Sirte, pada Kamis (20/10/2011).

Puluhan rakyat Suriah turun ke jalanan kota Homs hari ini. Mereka bergembira usai mendengar kabar kematian dari mantan pemimpin Libya Moammar Khadafi. Mereka pun mendesak Presiden Bashar al-Assad turun dari jabatannya.

"Giliran anda Bashar, akan segera datang," tulis warga yang melakukan demonstrasi di Homs, seperti dikutip dari Associated Press, Jumat (21/10/2011).

Sambil menepuk tangan, puluhan warga ini terus menunjukan perlawanannya kepada Presiden Assad, selain memberikan selamat kepada warga Libya yang terbebas dari cengkraman Khadafi.

Dilansir Reuters, Jumat (21/10/2011), seorang pejabat Libya memastikan bahwa prosesi penguburan terhadap Khadafi akan dilakukan secara rahasia.

Penggunaan istilah rahasia ini mengingatkan kembali kepada proses penguburan serupa yang dilakukan kepada Osama bin Laden. Seperti diketahui sebelumnya, Bin Laden dikubur secara rahasia di laut untuk menghindari pengkultusan terhadap dirinya.

Tidak jelas dimana Khadafi akan dikuburkan. Tetapi yang jelas, pihak Dewan Transisi Nasional (NTC) tentunya tidak akan memberikan kesempatan kepada pendukung Khadafi untuk tetap memujanya. Memberi tahu lokasi kuburan Khadafi tentunya akan menjadi bumerang bagi NTC sendiri.

Hingga saat ini masih banyak berita simpang siur mengenai kematian Khadafi. Beberapa orang dari pihak NTC mengatakan dirinya masih hidup saat ditahan oleh mereka.

Tapi, pemimpin de facto Libya menjanjikan bahwa Moammar Khadafi akan dikuburkan secara Islam hari ini. Prosesi penguburannya ini dilakukan sehari setelah dirinya tewas ditangan prajurit Dewan Transisi Nasional (NTC).

Sebelumnya tersirat kabar bahwa Khadafi akan dilakukan secara rahasia. Tidak jelas apakah pada pemakaman yang dilakukan hari ini, pihak pemerintah transisi Libya akan melanjutkannya dengan rahasia.

0 comments:

Post a Comment

 
Blog 1e | Alumni Polinema | Trik Tips | Free Download | Stop Dreaming Start Action

© Copyright by Blognya 1e | Template by Fanchon0706 | Blog Trick at EasyBlogTrick