stop dreaming start action

Headlines

22.10.11

Ratusan Jamaah Salat Gaib untuk Khadafi

Blognya1e BOGOR - Ratusan Jamaah melakukan salat gaib bagi mantan pemimpin Libya Moammar khadafi yang tewas oleh prajurit Dewan Transisi Nasional (NTC) Kamis kemarin. Salat gaib dilakukan di Masjid Qadafi Islamic Center, Bogor, Jawa Barat.

Qadafi Islamic Center adalah Pusat Kajian Islam yang pembangunannya disokong oleh Pemerintah Libya, semasa dirinya berkuasa. Warga pun melakukan salat gaib di masjid yang berada di Bukit Az-Zikra, Kawasan Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Bogor.

Salat gaib ini memang ditujukan untuk mendoakan arwah Moammar Khadafi. Selama ini, Khadafi memang dikenal dengan umat Islam di Indonesia.

Majelis Az-Zikra yang menerima bantuan untuk membangun Qadafi Islamic Center, selama ini memperoleh hibah dari sebuah lembaga amal Islam yang berpusat di Tripoli, Libya. Lembaga amal Islam ini World Islamic Call Society.

Bangunan ini sendiri berdiri di atas lahan seluas lima hektare dan diresmikan 26 Juli 2009 lalu. Kabarnya, pembangunan Qadafi Islamic Center ini menghabiskan dana sebesar Rp40 miliar.

Masjid ini memiliki kekhasan lewat arsitekturnya yang serupa dengan bangunan-bangunan di Timur Tengah. Selain masjid, rencananya tempat ini juga akan dibangun Pusat Kajian Islam dan Universitas.
(Endang Gunawan/Global TV)
(Endang Gunawan/Global/faj)
sumber : http://international.okezone.com

0 comments:

Post a Comment

 
Blog 1e | Alumni Polinema | Trik Tips | Free Download | Stop Dreaming Start Action

© Copyright by Blognya 1e | Template by Fanchon0706 | Blog Trick at EasyBlogTrick